Resep Buldak Aka Ayam Pedasfire Chicken Wings

Resep Buldak Aka Ayam Pedasfire Chicken Wings - Saya ini penggemar Drakor dan segala hal berbau Korea selalu penasaran, sampai streaming YouTube channel orang-orang Korea, di video itu mereka biasa challenges makan buldak yang pedas menggelora. Saya menambahkan embel-embel chicken wings karena diresep ini bagian ayamnya adalah bagian sayap, bagi kawan-kawan yang mau boleh pakai bagian ayam yang lainnya. Foto yang saya share ini adalah kali ketiga saya mencoba membuat buldak, karena diresep wajibnya versi Korea itu harus menggunakan pasta caba Resep Perkedel i gochujang yang mana menurut kabarnya mengandung alkohol jadi saya mencari resep tanpa gochujang ini, trial pertama gagal abis karena bukannya buldak malah jadi ayam balado khas Padang 😁, trial kedua sudah hampir mirip tapi kurang berwarna merahπŸ˜‹, dan trial yang ketiga ini sudah dapat komposisi yang tepat 😎 hehehe Nur Mulia Al-Lathiif Bahan-bahan 3 porsi
  1. 6 potong sayap ayam
  2. 10 cabai rawit merah (sesuai selera)
  3. 20 buah cabai keriting/cabai merah giling
  4. 1 buah tomat merah besar
  5. 2 sachet bon cabai level 15
  6. 3 butir bawang merah
  7. 2 butir bawang putih
  8. 2 sdm tepung terigu
  9. 1 sdt tepung beras (sedu 1/2 gelas air)
  10. 2 sdm gula pasir
  11. secukupnya garam
  12. secukupnya penyedap
Langkah
  1. Pertama buang bagian ujung sayap ayam kemudian potong menjadi dua bagian. Kemudian cuci sampai bersih lalu tiriskan dan di balut garam dan diamkan selama 1 menit. Bilas lagi lalu balut dengan tepung yang sudah diberi penyedap dan garam.
  2. Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng ayamnya pastikan ayamnya terendam minyak(minyak harus panas saat menggoreng ayam dan api jangan terlalu besar supaya ga gosong dan ayam matang merata). Ayam matang lalu tiriskan
  3. Membuat cabainya : pertama rebus cabai rawit, keriting, tomat, bawang merah dan putih. Kemudian halus kan dengan blender atau kalo kuat boleh pakai ulekan. Saran saya sih untuk cabai keriting nya pakai yang udah digiling jadi lebih mudah.
  4. Setelah cabai halus, tumis cabai sampai berwarna merah. Tambahkan bon cabai, garam, gula dan penyedap. Aduk-aduk kemudian tambahkan air larutan tepung beras.
  5. Masukkan ayam goreng dan aduk rata.
  6. Sajikan.
Tambah langkah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Membuat Roti Jala Dzafina